NETWORK : RakyatPos | ValoraNews | KupasOnline | TopSumbar | BanjarBaruKlik | TopOne | Kongkrit | SpiritSumbar | Basangek | MenaraInfo | Medikita | AcehPortal | MyCity | Newsroom | ReportasePapua | RedaksiPos | WartaSehat JetSeo
Inilah Joko Suranto, Crazy Rich Grobogan yang Rogoh Kocek Rp2,8 Miliar untuk Bangun Jalan Desa - Portal Berita MyCity Depok
Connect with us

Inspirasi

Inilah Joko Suranto, Crazy Rich Grobogan yang Rogoh Kocek Rp2,8 Miliar untuk Bangun Jalan Desa

Published

on

Joko Suranto
Joko Suranto

Crazy Rich Grobogan Joko Suranto punya cara sendiri ketika miris melihat jalan kampungnya jelek melulu.

Seorang kontraktor sukses yang berkarya di Jawa Barat ini merogoh kocek pribadi hingga Rp2,8 miliar untuk perbaikan jalan.

Selain sebagai pengusaha ia juga terlibat di organisasi sebagai ketua Realestat Indonesia/Rei wilayah Jawa Barat.

Baca Juga:

  1. Pasar Bolu, Pasar Kerbau Terbesar di Dunia
  2. Bukan Hanya Soto, Ini 5 Destinasi Wisata Cantik di Lamongan
  3. Pantai Papuma, Mahkota Terindah dari Jember

Hal ini dilakukan karena permintaan kepala desa kepada pihak PUPR dan Pemkab untuk perbaikan tak pernah terealisasi hingga kini.

Ia merasa prihatin ketika pulang dan melihat kondisi jalan rusak parah dan sering memakan korban.

“Sekitar 20 tahun jalan kondisinya seperti itu, sudah diusulkan beberapa kali, tapi tidak ada realisasi, jalan PUPR, jalan Kabupaten,” ungkap Suharnanik, kakak Joko Suranto.

Jalan ini merupakan jalur utama yang menghubungkan beberapa desa Kecamatan Karangrayung Kab Grobogan Jawa tengah.

Sosok Joko Suranto

Joko Suranto

Joko Suranto kini tinggal di Bandung, Jawa Barat, ia dikenal sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Real Estate Indonesia atau DPD REI Jawa Barat.

Dalam perjalanan pendidikannya, Joko Suranto merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret tahun 1988.

Joko Suranto ternyata pernah berjualan koran hingga merantau keluar kota untuk mencari pekerjaan, dengan bekal uang ratusan ribu dan tiga set pakaian.

Perjalanan itu membuat Joko Suranto bersemangat mengemban karier sampai saat ini dan berhasil memberangkatkan haji kedua orangtuanya.

“Banyak perjalanan bisnis saya dari nol yakni jualan koran sampai saya merantau keluar kota hanya berbekal uang ratusan ribu dan tiga set pakaian saja. Tapi perjalanan itu membuat saya semangat sampai sekarang,” kata Joko Suranto.

Untuk memenuhi biaya studi, ia nekat bekerja sebagai penjual koran. Joko Suranto pernah menjadi pegawai BankIa mulai meniti karir dan akhirnya mampu menjalankan bisnis sendiri.

“Dari proses keberangkatan almarhum orangtua saat haji itu membuat saya tercengang. Kedua orangtua saya berseri dengan indah. Lantas saya duduk di sebuah taman menghadap ke kiblat, ijinkan saya ya Allah untuk memberangkatkan haji,” ungkap Joko.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Inspirasi

Keren! Mahasiswa Asal Jember Jadi WNI Pertama Kerja di Pabrik Tesla Jerman

Published

on

Kevin Nizam Nabila, Warga Negara Indonesia (WNI) pertama yang bekerja di pabrik produksi mobil Tesla milik Elon Musk.

Pria asal Jember, Jawa Timur bernama Kevin Nizam Nabila menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pertama yang bekerja di pabrik produksi mobil Tesla milik Elon Musk.

Diketahui, dirinya merupakan pria kelahiran tahun 1997. Kevin bekerja di Gigafactory Tesla yang merupakan salah satu perakitan mobil Tesla di Berlin, Jerman. Di mana pada Maret 2022 pabrik itu resmi dioperasikan.

Ketika pabrik tersebut belum rampung mengurus perizinan operasi ke Pemerintah Jerman, tepatnya pada 2021 ia melamar kerja di Tesla Jerman. Kemudian usai beroperasi, kevin mulai bekerja sebagai junior production engineer pada 16 Mei.

Demi menjaga kualitas produksi Tesla model Y, Kevin bertugas dalam manufaktur serta mengoperasikan robot produksi.

Baca Juga:

  1. Ini Dia 10 Kampus Swasta Terbaik Indonesia Versi THE Impact Rankings 2022
  2. Sadiq Khan, Wali Kota Muslim Pertama London yang Merangkul Semua Golongan
  3. Cerita Nikhil Kamath, Dulu Jualan HP Bekas Kini Jadi Crazy Rich Berharta Rp21,7 Triliun

Mengutip dari laman CNNIndonesia.com pada Minggu (22/5/2022) “Bangga bisa menjadi pegawai Tesla apalagi baru Kevin orang Indonesia pertama di sini.”

Selain itu dirinya juga mengungkapkan terkait proses rekrutmen di sana. Kevin mengirim lamaran serta esai yang sesuai dengan posisi lamaran ke perusahaan ketika lulus S1 pada Juni 2021 lalu.

Selanjutnya pada September dirinya mendapatkan undangan wawancara kerja. Kemudian dilanjutkan dengan tahap seleksi, yakni tes dasar elektro dan produksi mobil.

“Saya dapat melaluinya dengan baik karena memiliki pengalaman magang sebelum masuk kuliah di Mercedes Benz di kota Rastatt, Jerman,” terang Kevin.

Continue Reading

Inspirasi

Mengenal Raden Topo Wresniro, Pria Semarang yang Main di Film Dokter Strange

Published

on

Raden Topo Wresniro

Film lanjutan dari lini pahlawan super produksi Marvel Cinematic Universe (MCU), yakni Doctor Strange in The Multiverse of Madness kini tengah menjadi tontonan favorit bagi masyarakat.

Terlebih terdapat orang Indonesia yang ikut mengambil peran penting di dalam film ini, yaitu Raden Topo Wresniwiro. Dirinya merupakan pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah. Raden Topo dikatakan sempat hidup berpindah ke beberapa wilayah Tanah Air.

Di mana sebelum dirinya memutuskan untuk menetap di London, Inggris ia lebih dulu tinggal di Jakarta, Kudus, dan Yogyakarta. Namanya memang langsung mencuri perhatian saat ia muncul dalam daftar pemain di film Doctor Strange.

Hal tersebut lantaran namanya sangat mencerminkan nama khas orang Indonesia, tepatnya masyarakat Jawa. Pada film kedua dari karakter utama Stephen Strange ini, mungkin kemunculan Raden Topo baru disadari banyak orang.

Baca Juga:

  1. Di Mana Lokasi KKN di Desa Penari?
  2. Kim Seon-ho Kembali ke Medsos, Beri Pesan menyentuh untuk Fans
  3. Berhati Malaikat, Iu Sumbang Rp1 Miliar untuk Anak-Anak Korsel

Padahal sejak film pertama pada tahun 2016 silam, dirinya telah ambil bagian. Raden Topo penyihir bertangan satu sekaligus asisten dari sosok pimpinan kuil yang dijuluki Ancient One yang bernama Master Hamir.

Diketahui ternyata Raden Topo lebih dulu dikenal sebagaia seorang akademisi di bidang sains, olahraga, serta spiritual sebelum terjun ke dunia akting. Bahkan dirinya juga telah menggeluti berbagai bidang tersebut selama 19 tahun lamanya. Hal ini berdasarkan yang tertera di akun profesional LinkedIn miliknya.

Kemudian sejak tahun 2019, atas berbagai kemampuannya itu ia mendirikan Topo Tutorials yang menawarkan layanan pengajaran privat di berbagai bidang seperti Matematika, Sains, dan Olaharaga. Bidang olahraga seperti karate, berenang, serta untuk kebutuhan meditasi seperti yoga pun sangat mahir dilakukan olehnya.

Hal menarik lainnya adalah peran yang ia jalani sebagai seorang aktor ternyata hanyalah berstatus pekerja lepas saja. Meski demikian, dirinya tercatat telah terlibat dalam berbagai produksi film Hollywood bergenre laga. Sebut saja seperti 47 Ronin (2013) sebagai penasihat spiritual, Star Wars: The Force Awakens (2015) sebagai Ubert Quaril, dan Maleficent: Mistress of Evil (2019) sebagai salah satu Tundra Spiritual Fey atau kaum peri.

Continue Reading

Inspirasi

Yuma Soerianto, Bocah 10 Tahun Asal Indonesia yang Pukau Bos Apple

Published

on

By

Yuma Soerianto

Bocah asal Indonesia bernama Yuma Soerianto berhasil membuat beberapa aplikasi yang telah dipublikasikan di Play Store, meski dirinya baru berusia 10 tahun.

Atas halnya itu sampai membuat kagum CEO Apple Tim Cook. Apa lagi pembuatan aplikasi yang dilakukan oleh siswa yang masih duduk di kelas 5 sekolah dasar ini secara otodidak.

Dirinya bahkan tembus ke Worlwide Developer Converence (WWDC) di San Jose, Amerika Serikat atas keberhasilannya. Yuma diketahui menjadi sosok partisipan yang paling muda dalam pertemuan yang dihadiri oleh pengembang aplikasi dari berbagai negera.

Bocah cerdas itu ternyata merupakan anak tunggal dari pri bernama Hendri yang berasal dari Jakarta. Yuma kini tinggal di Australia meski sempat menetap di Singapura.

Baca Juga:

  1. Jadi Milyarder di Usia 22 Tahun, Kisah Sukses Akbar Wicaksono Bisa Jadi Inspirasi Kaum Milenial
  2. 5 Kebiasaan Wanita Sukses, Bisa Jadi Inspirasi Kamu
  3. Jadi Pakar Kripto, Bocah 12 Tahun Ini Mengajar di Universitas Oxford

Banyak pihak yang mengenali Yuma sebagai bocah berdarah Indonesia sebab nama belakangnya yang khas “Soerianto,” walaupun dirinya ini tinggal di luar negeri. Siswa yang terdaftar sebagai murid SD Middle Park Primary School di Meulborne itu memilih belajar coding, karena datang dari rasa kebosenannya terhadap pelajaran di sekolah.

Yuma belajar otodidak bagaimana membuat aplikasi melalui materi yang ada di YouTube. Padahal usianya baru menginjak enam tahun kala itu.

Kemudian kini usianya yang berusia 10 tahun telah membawanya berhasil menciptakan lima aplikasi. Anatara lain seperti Let’s Stack, yakni game yang melibatkan kotak susun dan Hunger Button aplikasi yang berguna membantu orang menemukan restoran terdekat untuk makan malam.

Serta ketiga lainnya yang tidak kalah canggih adalah aplikasi Kid Calculator, Weather Duck dan Pocket Poke. Tidak hanya sampai di situ saja, masih ada 1 aplikasi baru yang telah dibuatnya belum diberi nama, yang berisikan dalam perjalanan menuju WWDC.

Bos tertinggi Apple, Tim Cook pun akhirnya mendengar keahlian Yuma dalam mengotak-atik coding. Sehingga Tim Cook meluangkan waktu khusus untuk menemui Yuma sebelum acara resmi itu dimulai.

CEO Apple tersebut menyatakan kekagumannya pada aplikasi yang dibuat saat perjalanan bocah pintar tersebut di pesawat dalam pertemuannya dengan Yuma. Atas apa yang dibuat oleh anak kecil sepuluh tahun itu, Cook sempat berujar “wow.”

Selain itu secara jelas Cook mengatakan dirinya terkesan dan tidak sabar untuk selanjutnya melihat karya dari Yuma kembali. Diketahui pula pertemuan itu tersebar ke seluruh dunia karena diliput oleh media.

Continue Reading

Latest News

CityView7 bulan ago

Demi Bangun IKN Nusantara, Kementerian PUPR Kirim 25 Orang ke Korsel Belajar Smart City

Kementerian PUPR mengirim 25 orang untuk belajar smart city concept untuk diterapkan di IKN Nusantara ke Korea Selatan. Negara ini...

Kesehatan-Kecantikan7 bulan ago

Asam Jawa, Tanaman Pengundang Makhluk Halus yang Jadi Obat Tradisional Indonesia

Meskipun disebut dengan nama asam Jawa, pohon asam Jawa (Tamarindus indica) aslinya berasal dari benua Afrika. Orang-orang India mengembangkannya karena...

Hangout7 bulan ago

Sudah Ada Sejak Puluhan Tahun, Inilah 6 Tempat Makan Legendaris di Cikini

Cikini terletak di pusat kota Jakarta. Selain menjadi wilayah yang memiliki banyak sejarah, Cikini juga memiliki banyak tempat kuliner. Bahkan...

Properti7 bulan ago

Jadi Buruan Masyarakat Indonesia Selama Pandemi Covid-19, Ini Pengertian Hunian Private Cluster

Berbagai konsep hunian terus dihadirkan khususnya untuk mengantisipasi situasi pandemi. Perumahan mini real estat dengan jumlah unit terbatas lebih mudah...

Traveling7 bulan ago

Ramah untuk Wisatawan Muslim, Ini 4 Alasan Orang Indonesia Wajib Liburan ke Turki

Tempat wisata ramah muslim memiliki peluang menggiurkan saat ini. Sebab itulah beberapa negara sangat gencar menawarkan wisata jenis ini. Turki...

Pojok7 bulan ago

Tradisi Aji Ugi, Pergumulan Islam & Budaya yang Jadi Kebanggan Orang Bugis

Haji adalah salah satu rukun Islam yang kelima. Umat Islam juga meyakini bahwa haji adalah ibadah yang pahalanya berlipat ganda....

Infrastruktur7 bulan ago

Begini Rumitnya Konstruksi Tol Semarang-Demak, yang Sekaligus Tanggul Laut

Jalan tol Semarang-Demak dibangun dengan konstruksi khusus beberapa lapis di atas laut untuk juga menjadi tanggul laut sebagai antisipasi banjir...

Histori7 bulan ago

Asal-muasal Nama Depok, Tempat Pertapaan Prabu Siliwangi yang Kini Jadi Penyangga Ibu Kota

Selain merupakan Pusat Pemerintahan yang berbatasan langsung dengan Wilayah Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, Kota Depok juga merupakan wilayah penyangga...

Traveling7 bulan ago

Pulau Asu, The Paradise on Earth Asli Indonesia

Pulau Asu adalah pulau terpencil dalam Kepulauan Hinako dan merupakan salah satu pulau terluar Indonesia. Pulau Asu berada di wilayah...

Internasional7 bulan ago

Rusia Dinilai Sudah Menang Lawan Ukraina, Ini Buktinya

Pengamat militer dari lembaga think tank RUSI (Royal United Services Institute) di London, Inggris, Neil Melvin, menilai bahwa Rusia sudah...

Internasional7 bulan ago

Pemerintah Rusia Konfirmasi Zelensky Titip Pesan Khusus ke Putin Lewat Jokowi

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky ternyata menitipkan pesan khusus kepada Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), untuk disampaikan ke Presiden...

Properti7 bulan ago

Inilah Standar Rumah Sehat Sesuai SNI

Pandemi Covid-19 yang kita jalani sejak awal tahun 2020 telah mengubah lifestyle hingga konsep rumah. Penerapan rumah yang sehat mutlak...

Nasional7 bulan ago

Beli Minyak Goreng Curah Pakai Aplikasi PeduliLindungi Diperpanjang Hingga 3 Bulan

Pemerintah berupaya untuk menemukan keseimbangan terkait pengendalian minyak goreng dari sisi hulu hingga hilir. Hal itu diungkapkan Menteri Koordinator Bidang...

COVID-19Update7 bulan ago

Korea Utara Sebut Benda Alien di Perbatasan Korsel Sebagai Penyebab Pandemi Covid-19

Korea Utara mengeluarkan pernyataan kontroversial terkait pandemi Covid-19. Mereka menyatakan wabah Covid-19 di negara mereka dimulai dari pasien yang menyentuh...

Internasional7 bulan ago

Serangan Dilakukan Acak, Wanita di AS Ditembak di Kepala saat Dorong Bayi

Sampai kini masih terus terjadi kasus penembakan maut di Amerika Serikat (AS). Bahkan, baru-baru ini kasus tersebut kembali terjadi hingga...

Nasional7 bulan ago

Ibu Iriana, Ibu Negara Pertama yang Kunjungi Ukraina

Untuk melihat situasi dan memberi dukuan terhadap Ukraina atas perang yang terjadi, beberapa pemimpin negera pun mengunjungi Kyiv. Bahkan, terbaru...

Lifestyle7 bulan ago

Anak Kecanduan Gadget? Simak 6 Tips Menghentikannya

Saat ini, anak-anak sudah menjadi lebih terbiasa bermain dengan gadget daripada bermain di luar. Mereka kecanduan game mobile, televisi, dan...

CityView7 bulan ago

Perkenalkan Bubakan, Kampung Elite Para Tukang Bakso di Wonogiri

Diketahui, karena pidato dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam Rapat Kerja Nasional PDIP Perjuangan pada Selasa (21/6/2022) menyebut kata...

Hangout7 bulan ago

Museum PETA, Simbol Penghargaan untuk Pejuang Tanah Air

Museum PETA yang berada di Bogor merupakan destinasi wisata sejarah yang dapat kalian kunjungi untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia....

Bisnis7 bulan ago

Mantan Bos Bukalapak Ungkap Penyebab Ramai Perusahaan StartUp Tumbang

Perusahaan startup secara bersamaan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya beberapa waktu lalu. Hal itu disebabkan kondisi ekonomi yang...

Teknologi7 bulan ago

Mulai 1 Juli 2022, Beli Pertalite Wajib Daftar di Aplikasi Pertamina

Mulai 1 Juli 2022, aplikasi My Pertamina bakal menjadi syarat bagi pembeli untuk mereka dapat membeli bahan bakar minyak (BBM)...

Sosial-Budaya7 bulan ago

Melacak Jejak Sirih dan Pinang, Budaya Nginang Masyarakat Indonesia

Tradisi nyirih kini hanya tersisa dalam sebuah masyarakat tradisional, yang notabene sedikit terpapar oleh proyek modernitas atau proses pembaratan secara...

CityView7 bulan ago

Fenomena Klitih dan Munculnya Maskulinitas Semu

Fenomena Klitih mengalami pergeseran makna dari sesuatu yang positif menjadi sesuatu yang negatif. Jika dulu klitih dimaknai sebagai cara untuk menghilangkan rasa...

Internasional7 bulan ago

Sebar Hoaks Tentang Operasi Militer Spesial ke Ukraina, Rusia Denda Google Rp18 Miliar

Google dikabarkan telah didenda senilai 68 juta rubel atau sekitar Rp 18 miliar oleh pengawas telekomunikasi Rusia, Roskomnadzor. Di mana...

Internasional7 bulan ago

Tiba di Jerman, Jokowi & Iriana Dapat Sambutan Meriah

Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan tiba di Munich International Airport, Munich, Jerman,...

Trending