Connect with us

Sport

Tokyo Verdy Dukung Penuh Pratama Arhan Jalani Ibadah Puasa

Published

on

Pratama Arhan

Bulan Ramadhan sebentar lagi tiba. Terkait hal itu, Pratama Arhan mendapatkan dukungan penuh dari klubnya Tokyo Verdy untuk menjalani ibadah Puasa.

Hal itu disampaikan General Manager Tokyo Verdy, Atsuhiko Ejiri. Dia menyatakan pihaknya sangat memahami kepentingan para pemain asing. Ejiri memastikan Tokyo Verdy siap mendukung Arhan jika bek kiri Timnas Indonesia itu ingin menjalankan ibadah puasa.

“Kami memahami umat muslim menjalankan puasa. Kami pun sudah berdiskusi dengan koki di klub terkait Arhan, salah satunya terkait makanan nonhalal. Kami sangat bertanggung jawab akan hal itu,” ujarnya.

Baca Juga:

  1. Pasar Lama Tangerang, Surganya Jajanan Murah yang Super Nikmat
  2. Mengulik Pasar Seni dan Pusat Kuliner To Pao, Primadona Toraja
  3. Inilah 6 Pasar Tertua di Indonesia

Arhan sendiri mengatakan akan berusaha menjalani ibadah puasa jika memungkinkan. Namun bek 20 tahun itu enggan memaksakan kondisi.

“Misal ada situasi yang tidak memungkinkan untuk puasa, seperti saat pertandingan atau karena cuaca, saya tidak akan puasa. Namun nanti akan diganti selesai Lebaran. Untuk makanan selama ini semua aman,” ucap Arhan.

Sementara itu CEO Tokyo Verdy, Takaaki Nakamura, mengatakan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin membuat Arhan merasa nyaman dalam melakukan aktivitas di klub kasta kedua Liga Jepang J2 League itu.

“Saling pengertian adalah yang terpenting. Sebelum Arhan bergabung, kami sudah melakukan riset mengenai cara Arhan beraktivitas agar dia nyaman di sini. Sebagai klub kami mengerti akan hal itu,” kata Nakamura.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sport

Dukung Insvasi Militer ke Ukraina, Atlet Muda Rusia Dapat Hukuman Berat

Published

on

Ivan Kuliak

Pesenam Rusia yang mengenakan simbol yang berkaitan dengan invasi negaranya di Ukraina saat podium medali dilarang tampil selama satu tahun, kata sebuah panel disiplin senam seperti dikutip AFP, Kamis (19/5/2022).

Federasi Senam Internasional (FIG) menjatuhkan hukuman berat kepada atlet senam Rusia Ivan Kuliak berupa skorsing selama setahun. Kuliak dihukum karena mendukung Rusia menginvestasi Ukraina.

Pemuda 20 tahun itu tertangkap basah memakai simbol pro-perang saat tampil di Apparatus World Cup di Doha, Qatar, yang berlangsung dua bulan lalu. Saat itu Kuliak memakai kaos singlet dengan simbol “Z”.

Baca Juga:

  1. Taman Nasional Bali Barat, Surga Jalak Bali & Menjangan di Pulau Dewata
  2. Rasakan Sensasi Purbakala Jurrasic World di Pulau Biawak
  3. Cocok untuk Healing, Inilah 4 Pulau Terindah di Jawa Tengah

Kaos simbol “Z” dipakai Kuliak saat menerima medali perunggu. Pada penyerahan medali tersebut, ada atlet Ukraina Illia Kovtun di podium. Kovtun merupakan peraih medali emas.

Aksi Ivan Kuliak ini menimbulkan kecaman. Meski diserang, Kuliak tetap tak mau minta maaf. Kuliak bahkan menantang dan menyatakan siap memakai kaos simbol perang itu lagi.

FIC akhirnya mengambil tindakan tegas. Kuliak mendapat sanksi tidak boleh mengikuti kompetisi senam di seluruh dunia yang diadakan FIC maupun negara anggota selama satu tahun.

Tak cuma itu, Kuliak juga didiskualifikasi dari Apparatus World Cup. Dia harus mengembalikan medali perunggu dan uang hadiah. Kuliak memiliki waktu 21 hari untuk mengajukan banding.

“Ivan Kuliak, pesenam artistik Rusia, telah diberi sanksi oleh Komisi Disiplin Yayasan Etika Senam (GEF) karena melanggar aturan FIG ketika dia mengenakan huruf “Z” selama Piala Dunia Aparatur FIG yang berlangsung di Doha pada bulan Maret 2022,” demikian pernyataan resmi FIC.

“Kuliak melanggar Anggaran Dasar FIG, Kode Disiplin FIG, Kode Etik FIG dan Kode Etik FIG ketika ia mengenakan huruf “Z” pada singletnya selama kompetisi dan upacara penghargaan di Piala Dunia Aparatur FIG di Doha pada Maret 2022.”

Continue Reading

Sport

Lepas Kontingen Indonesia, Jokowi Minta Merah Putih Jadi Juara di SEA Games Vietnam

Published

on

Presiden Jokowi melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di ajang SEA Games di Vietnam.

Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), secara resmi melepas keberangkatan kontingen Indonesia ke ajang SEA Games ke-31 yang berlangsung di Vietnam, Senin (9/5/2022).

Sebanyak 93 atlet dari 32 cabang olahraga hadir langsung dalam upacara pengukuhan tersebut. Dalam sambutannya Jokowi memberi motivasi kepada seluruh atlet untuk meraih prestasi tertinggi di ajang olahraga tertinggi se-Asia Tenggara tersebut. Acara pelepasan keberangkatan Kontingen Indonesia berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, kontingen SEA Games ke-31 pada hari ini saya berangkatkan,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Baca Juga:

  1. Sah, Bitcoin Jadi Mata Uang Resmi Republik Afrika Tengah
  2. Begini Cara Investasi Kripto Lewat Komunitas Launchpad
  3. Kamu Wajib Tahu, Ini Dia 4 Jenis Investasi Kripto

Jokowi mengatakan meskipun jumlah atlet yang dikirim ke SEA Games lebih sedikit dari SEA Games sebelumnya, diharapkan tidak mengecilkan harapan masyarakat untuk melihat prestasi yang bisa ditoreh di Vietnam.

“Tetapi kita semuanya masyarakat Indonesia ingin kontingen ini meraih prestasi yang setinggi-tingginya, meraih medali yang sebanyak-banyaknya untuk mengharumkan nama negara kita, bangsa kita Indonesia,” sambung Jokowi.

Pada SEA Games kali ini, Indonesia mengirim atlet dengan jumlah yang lebih sedikit dibandingkan sebelumnya. Pada SEA Games Filipina 2019 lalu, tim Merah Putih mengirim 841 atlet sementara saat ini hanya 499 atlet yang berangkat.

“Saya ingat di SEA Games Singapura 2015 kita ada di peringkat kelima. Di [SEA Games] Malaysia [2017] kita juga masih di peringkat kelima, kemudian di [SEA Games] Filipina [2019] kita masuk keempat. Kali ini kita semua ingin masuk ke ranking ketiga, dua atau satu,” demikian Jokowi.

Continue Reading

Sport

Begini Kronologi Mike Tyson Hajar Penumpang Pesawat Hingga Babak Belur

Published

on

By

Mike Tyson

Mantan juara dunia kelas berat tinju, Mike Tyson, kedapatan memukul penumpang pria di pesawat hingga babak belur. Video Mike Tyson meninju sang penumpang pria menjadi viral di media sosial.

Lantas, bagaimana kronologi Tyson sampai memukul pria tersebut? Seperti dilansir TMZ Sprts, Jumat (22/4/2022), Insiden terjadi pada pukul 22.30 waktu setempat saat Tyson dijadwalkan terbang keluar dari Bandara Internasional San Fansisco ke Florida.

Mulanya, Tyson terlihat biasa saja dengan penumpang lainnya. Seorang saksi memberitahu bahwa Tyson bahkan sempat berfoto selfie dengannya.

Baca Juga:

  1. Pasar Bolu, Pasar Kerbau Terbesar di Dunia
  2. Bukan Hanya Soto, Ini 5 Destinasi Wisata Cantik di Lamongan
  3. Pantai Papuma, Mahkota Terindah dari Jember

Sayangnya, ketenangan Tyson terusik ketika seorang pria yang duduk di belakangnya terus mengganggu dengan mencoba berbicara dengan petinju berusia 55 tahun itu.

Situasi pun berubah, Tyson mulai muak dengan pria itu yang terus menerus berbicara tepat di samping telinganya. Penumpang itu ternyata diklaim sangat mabuk dan tak berhenti memprovokasi Tyson.

Mike Tyson sempat melayani dan menyuruh pria itu untuk tenang.Akan tetapi, provokasi nyatanya makin berlanjut. Penumpang itu tahu-tahu melempar botol minuman ke arah Tyson.

Namun, si pria tak mau tenang dan saat itulah Tyson mulai melemparkan beberapa tinju ke wajah penumpang tersebut.Pihak perwakilan Tyson pun memberikan pernyataan resmi terkait insiden tersebut ke TMZ Sports.

“Sayangnya, Tyson mengalami kejadian dengan seorang penumpang agresof yang mulai mengganggunya. Tapi, dia juga iktu melemparkan botol minuman ke Tyson ketika dia duduk,” ungkap perwakilan Tyson.

Seperti yang terlihat dari video viral itu, dahi kanan penumpang terlihat berdarah akibat tinjuan Tyson.

Continue Reading

Latest News

CityView2 bulan ago

Demi Bangun IKN Nusantara, Kementerian PUPR Kirim 25 Orang ke Korsel Belajar Smart City

Kementerian PUPR mengirim 25 orang untuk belajar smart city concept untuk diterapkan di IKN Nusantara ke Korea Selatan. Negara ini...

Kesehatan-Kecantikan2 bulan ago

Asam Jawa, Tanaman Pengundang Makhluk Halus yang Jadi Obat Tradisional Indonesia

Meskipun disebut dengan nama asam Jawa, pohon asam Jawa (Tamarindus indica) aslinya berasal dari benua Afrika. Orang-orang India mengembangkannya karena...

Hangout3 bulan ago

Sudah Ada Sejak Puluhan Tahun, Inilah 6 Tempat Makan Legendaris di Cikini

Cikini terletak di pusat kota Jakarta. Selain menjadi wilayah yang memiliki banyak sejarah, Cikini juga memiliki banyak tempat kuliner. Bahkan...

Properti3 bulan ago

Jadi Buruan Masyarakat Indonesia Selama Pandemi Covid-19, Ini Pengertian Hunian Private Cluster

Berbagai konsep hunian terus dihadirkan khususnya untuk mengantisipasi situasi pandemi. Perumahan mini real estat dengan jumlah unit terbatas lebih mudah...

Traveling3 bulan ago

Ramah untuk Wisatawan Muslim, Ini 4 Alasan Orang Indonesia Wajib Liburan ke Turki

Tempat wisata ramah muslim memiliki peluang menggiurkan saat ini. Sebab itulah beberapa negara sangat gencar menawarkan wisata jenis ini. Turki...

Pojok3 bulan ago

Tradisi Aji Ugi, Pergumulan Islam & Budaya yang Jadi Kebanggan Orang Bugis

Haji adalah salah satu rukun Islam yang kelima. Umat Islam juga meyakini bahwa haji adalah ibadah yang pahalanya berlipat ganda....

Infrastruktur3 bulan ago

Begini Rumitnya Konstruksi Tol Semarang-Demak, yang Sekaligus Tanggul Laut

Jalan tol Semarang-Demak dibangun dengan konstruksi khusus beberapa lapis di atas laut untuk juga menjadi tanggul laut sebagai antisipasi banjir...

Histori3 bulan ago

Asal-muasal Nama Depok, Tempat Pertapaan Prabu Siliwangi yang Kini Jadi Penyangga Ibu Kota

Selain merupakan Pusat Pemerintahan yang berbatasan langsung dengan Wilayah Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, Kota Depok juga merupakan wilayah penyangga...

Traveling3 bulan ago

Pulau Asu, The Paradise on Earth Asli Indonesia

Pulau Asu adalah pulau terpencil dalam Kepulauan Hinako dan merupakan salah satu pulau terluar Indonesia. Pulau Asu berada di wilayah...

Internasional3 bulan ago

Rusia Dinilai Sudah Menang Lawan Ukraina, Ini Buktinya

Pengamat militer dari lembaga think tank RUSI (Royal United Services Institute) di London, Inggris, Neil Melvin, menilai bahwa Rusia sudah...

Internasional3 bulan ago

Pemerintah Rusia Konfirmasi Zelensky Titip Pesan Khusus ke Putin Lewat Jokowi

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky ternyata menitipkan pesan khusus kepada Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), untuk disampaikan ke Presiden...

Properti3 bulan ago

Inilah Standar Rumah Sehat Sesuai SNI

Pandemi Covid-19 yang kita jalani sejak awal tahun 2020 telah mengubah lifestyle hingga konsep rumah. Penerapan rumah yang sehat mutlak...

Nasional3 bulan ago

Beli Minyak Goreng Curah Pakai Aplikasi PeduliLindungi Diperpanjang Hingga 3 Bulan

Pemerintah berupaya untuk menemukan keseimbangan terkait pengendalian minyak goreng dari sisi hulu hingga hilir. Hal itu diungkapkan Menteri Koordinator Bidang...

COVID-19Update3 bulan ago

Korea Utara Sebut Benda Alien di Perbatasan Korsel Sebagai Penyebab Pandemi Covid-19

Korea Utara mengeluarkan pernyataan kontroversial terkait pandemi Covid-19. Mereka menyatakan wabah Covid-19 di negara mereka dimulai dari pasien yang menyentuh...

Internasional3 bulan ago

Serangan Dilakukan Acak, Wanita di AS Ditembak di Kepala saat Dorong Bayi

Sampai kini masih terus terjadi kasus penembakan maut di Amerika Serikat (AS). Bahkan, baru-baru ini kasus tersebut kembali terjadi hingga...

Nasional3 bulan ago

Ibu Iriana, Ibu Negara Pertama yang Kunjungi Ukraina

Untuk melihat situasi dan memberi dukuan terhadap Ukraina atas perang yang terjadi, beberapa pemimpin negera pun mengunjungi Kyiv. Bahkan, terbaru...

Lifestyle3 bulan ago

Anak Kecanduan Gadget? Simak 6 Tips Menghentikannya

Saat ini, anak-anak sudah menjadi lebih terbiasa bermain dengan gadget daripada bermain di luar. Mereka kecanduan game mobile, televisi, dan...

CityView3 bulan ago

Perkenalkan Bubakan, Kampung Elite Para Tukang Bakso di Wonogiri

Diketahui, karena pidato dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam Rapat Kerja Nasional PDIP Perjuangan pada Selasa (21/6/2022) menyebut kata...

Hangout3 bulan ago

Museum PETA, Simbol Penghargaan untuk Pejuang Tanah Air

Museum PETA yang berada di Bogor merupakan destinasi wisata sejarah yang dapat kalian kunjungi untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia....

Bisnis3 bulan ago

Mantan Bos Bukalapak Ungkap Penyebab Ramai Perusahaan StartUp Tumbang

Perusahaan startup secara bersamaan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya beberapa waktu lalu. Hal itu disebabkan kondisi ekonomi yang...

Teknologi3 bulan ago

Mulai 1 Juli 2022, Beli Pertalite Wajib Daftar di Aplikasi Pertamina

Mulai 1 Juli 2022, aplikasi My Pertamina bakal menjadi syarat bagi pembeli untuk mereka dapat membeli bahan bakar minyak (BBM)...

Sosial-Budaya3 bulan ago

Melacak Jejak Sirih dan Pinang, Budaya Nginang Masyarakat Indonesia

Tradisi nyirih kini hanya tersisa dalam sebuah masyarakat tradisional, yang notabene sedikit terpapar oleh proyek modernitas atau proses pembaratan secara...

CityView3 bulan ago

Fenomena Klitih dan Munculnya Maskulinitas Semu

Fenomena Klitih mengalami pergeseran makna dari sesuatu yang positif menjadi sesuatu yang negatif. Jika dulu klitih dimaknai sebagai cara untuk menghilangkan rasa...

Internasional3 bulan ago

Sebar Hoaks Tentang Operasi Militer Spesial ke Ukraina, Rusia Denda Google Rp18 Miliar

Google dikabarkan telah didenda senilai 68 juta rubel atau sekitar Rp 18 miliar oleh pengawas telekomunikasi Rusia, Roskomnadzor. Di mana...

Internasional3 bulan ago

Tiba di Jerman, Jokowi & Iriana Dapat Sambutan Meriah

Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan tiba di Munich International Airport, Munich, Jerman,...

Trending