NETWORK : RakyatPos | ValoraNews | KupasOnline | TopSumbar | BanjarBaruKlik | TopOne | Kongkrit | SpiritSumbar | Basangek | MenaraInfo | Medikita | AcehPortal | MyCity | Newsroom | ReportasePapua | RedaksiPos | WartaSehat JetSeo
Samsung Jual Smartphone Galaxy A13 5G dan Galaxy A03s Tanpa Charger - Portal Berita MyCity Depok
Connect with us

Gadget-Telekomunikasi

Samsung Jual Smartphone Galaxy A13 5G dan Galaxy A03s Tanpa Charger

Published

on

Samsung Galaxy A13 5G dan Galaxy A03s

Sejak Apple tidak lagi menyertakan charger dalam boks penjualan iPhone, beberapa vendor ponsel ikut melakukan hal yang sama. Seperti misalnya Samsung, yang mulai menjual ponsel tanpa charger saat meluncurkan Galaxy S21 series.

Sejauh ini, ponsel kelas menengah dari Samsung, misalnya seri Galaxy A dan Galaxy M, masih dijual dengan charger di dalam kotak kemasannya. Tapi sepertinya kebijakan ini akan berubah.

Mengutip laman Phone Arena, Rabu (9/3/2022), Samsung belum lama ini meluncurkan Galaxy A13 5G dan Galaxy A03s di Amerika Serikat. Menurut informasi di situs resmi Samsung AS, kedua ponsel ini tidak memiliki charger di dalam kotak kemasannya.

Baca Juga:

  1. Mengenal Sosok Sandiah Ibu Kasur, Sang Maestro Lagu Anak-Anak
  2. Mengenal Sejarah Hari Nusantara
  3. Mengenal Museum Soeharto di TMII

Di bagian ‘What’s in the box’ di toko online Samsung AS, kotak kemasan Galaxy A13 5G dan Galaxy A03s hanya berisi ponsel, kabel USB-C, dan pin ejector.

Sedangkan di bagian ‘Key features’ terdapat catatan kaki yang bertuliskan bahwa charger untuk ponsel ini dijual terpisah dan disarankan menggunakan charger dan kabel Samsung.

“Charger dijual terpisah; hanya gunakan charger dan kabel yang sudah disetujui Samsung. Untuk menghindari kerusakan pada perangkat Anda, jangan gunakan charger atau kabel yang tidak kompatibel, usang, atau rusak,” tulis catatan tersebut, seperti dikutip dari Phone Arena, Rabu (9/3/2022).

Selain kedua ponsel itu, tipster Sudhanshu Ambhore mengatakan lewat Twitter bahwa beberapa peritel Eropa menuliskan bahwa Galaxy A13, Galaxy A23, Galaxy M23, dan Galaxy M33 akan dijual tanpa charger di dalam kemasan. Di halaman press material untuk Galaxy A23 juga tertulis bahwa charger 25W Super Fast Charging dijual secara terpisah.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gadget-Telekomunikasi

Samsung Punya Senjata Ampuh untuk Lawan iPhone SE 2022

Published

on

Ilustrasi Ponsel Keluaran Terbaru dari Samsung

Diketahui lewat iPhone SE 2022, Apple merilis HP murah terbarunya itu pada beberapa waktu lalu. Samsung pun belum lama ini mengungkap model pesaingnya dari segi harganya yaitu Galaxy A53 5G.

Harganya sendiri mulai dari US$429 atau Rp 6,1 jutaan untuk kehadiran dari iPhone SE 2022 ini. Namun masih belum ada kepastian perihal berapa harga jualnya nanti serta kapan ponsel ini akan masuk ke Tanah Air.

Pembuat ponsel menjadi perang harga dengan beberapa peningkatan bertaruh pada perangkat 5G yang terjangaku. Hal ini sekaligus merupakan indikasi terbaru juga yang dialami oleh mereka. Akan tetapi masih belum jelas adanya permintaan dari konsumen soal HP 5G, sebagaimana yang telah dikatakan oleh sejumlah analisis terkait hal tersebut.

Padahal model lebih mahal sudah membayangi seri A Samsung, namun HP dengan harga yang lebih ramah kantong menjadi mayoritas pengiriman smartphone perusahaan tahun lalu menurut IDC Research di tengah pandemi sekarang.

Baca Juga:

  1. Tidak Mau Ketinggalan, Menag Buat Program Manasik Haji Metaverse
  2. Instagram Kini Punya Fitur untuk Awasi Anak Main Medsos
  3. Samsung Jual Smartphone Galaxy A13 5G dan Galaxy A03s Tanpa Charger

Mengutip dari CNN Business pada Senin (21/3/2022) direktur IDC Ramos Llamas menjelaskan bahwa, “Karena Samsung dengan cerdik memposisikannya sebagai smartphone kelas menengah atas yang menyamar jadi perangkat entry level.”

Ukuran untuk ponsel ini hadir dengan sekitar 6,5 inci. Kemudian pada prosesor Exynos 5nm yang mendukung peningkatan kemampuan AI seperti mode malam ini juga berjalan dalam Samsung Galaxy A53 5G. Selain itu, peningkatan baterai yang signifikan juga terdapat pada smartphone terbaru ini.

Ponsel tersebut menjanjikan dengan sekali pengisian daya, baterai telah dapat digunakan hingga dua hari lamanya. Selanjutnya turut hadir kamera selfie beresolusi 32MP di bagian depan A53, serta pada bagian belakangnya yang memiliki lensa utama 64MP ini terdapat juga sistem squad-camera yang hadir.

Continue Reading

Gadget-Telekomunikasi

BlackBerry Disuntik Mati, Akhir Kisah Ponsel Legendaris QWERTY

Published

on

BlackBerry
BlackBerry

Kemarin, Selasa (4/1/2022), mungkin banyak pecinta gadget yang mendadak menjadi sentimentil. Blackberry secara resmi menyuntik mati sistem operasi atau OS BlackBerry. Dengan demikian, hp BB sudah tak ada lagi.

“Mulai 4 Januari ponsel yang menjalankan perangkat lunak BlackBerry 10 dan BlackBerry 7.1 atau sebelumnya akan tidak lagi berfungsi di jaringan operator atau melalui Wi-Fi,” demikian pernyataan resmi BlackBerry.

Ya, BlackBerry pernah menjadi HP wajib yang dimiliki semua orang. Berbekal aplikasi pesan Blackberry Messenger (BBM), BlackBerry semoat menjadi primadona ponsel dunia.

Pada saat masa jayanya, BlackBerry juga sempat menjadi perusahaan yang sangat besar. Bayangkan, pada 30 Mei 2008 nilai kapitalisasi pasar perusahaan mencapai US$ 78,38 miliar atau setara Rp 1.120,8 triliun, menurut data Companies Market Cap.

Baca Juga:

  1. Demi Cegah Penyebaran Covid-19, Wagub Minta Warga Tak Nobar Timnas Indonesia
  2. Mampukah Timnas Balas Kekalahan Telak dari Thailand? Ini Jawaban Shin Tae-yong
  3. Ford Tahun Depan Siap Kembali Jualan Mobil di Indonesia

Itu merupakan kapitalisasi pasar tertinggi selama BlackBerry berdiri. Pada 2001, kapitalisasi pasar BlackBerry hanya senilai US$ 1,02 miliar. Artinya dari 2001 hingga posisi puncaknya, kapitalisasi pasar BlackBerry naik sekitar 7.700%.

Sementara itu, kapitalisasi pasar BlackBerry di awal 2022 ini mencapai US$ 5,36 miliar, turun 1,37% dari posisi 2021 sebesar US$ 5,43 miliar.

Hal ini juga menandai akhir dari sebuah era ponsel yang memakai keyboard QWERTY kecil fisik.

Dulu ponsel BlackBerry dengan keyboard QWERTY fisik mempelopori layanan push email dan layanan pesan instan BBM. Ponsel itu sempat banyak dilirik oleh para eksekutif, politisi dan penggemar pada awal tahun 2000-an.

Kini secara khusus, perangkat BlackBerry yang lebih baru yang menjalankan sistem operasi Android akan terus berfungsi, ponsel cerdas dan perangkat lain yang menjalankan BlackBerry 7.1 OS dan yang lebih lama, BlackBerry 10, atau sistem operasi tablet perusahaan, BlackBerry PlayBook OS 2.1, akan berhenti beroperasi dengan tingkat keandalan apa pun.

Mungkin karena daya tarik awal BlackBerry termasuk profil keamanannya yang relatif kuat, perusahaan induk BlackBerry Limited telah beralih ke penjualan perangkat lunak keamanan siber dan sistem internet lainnya.

Sempat Melakukan Comeback

BlackBerry
BlackBerry

BlackBerry berusaha melakukan comeback pada tahun 2013 dengan BlackBerry Z10, merebut sebagian besar pelanggan baru dari Apple dan Google di Inggris dan Kanada, tetapi kemenangan itu tampaknya tidak bertahan lama.

Smartphone BlackBerry terakhir yang dirilis ke pasaran adalah Leap, yang memulai debutnya pada tahun 2015, dan perusahaan tersebut secara bertahap menghentikan dukungannya untuk perangkat keras yang ada sejak saat itu, menutup layanan BlackBerry Messenger-nya pada tahun 2019.

Upaya comeback lain yang dijadwalkan untuk tahun 2020 tidak pernah terwujud, meskipun ada pengumuman kemitraan lisensi dengan anak perusahaan OnwardMobility dan Foxconn, FIH Mobile Limited.

Perangkat baru ini seharusnya menyerupai BlackBerry jadul dengan keyboard bawaannya, berjalan di OS Android Google, dan dilengkapi dengan kemampuan 5G.

Mengingat skandal privasi baru-baru ini mengenai Google dan Apple, orang mungkin berpikir pasar untuk smartphone yang berfokus pada privasi akan lebih kuat dari sebelumnya, tetapi OnwardMobility belum membagikan pembaruan apa pun mengenai proyek BlackBerry sejak Januari lalu.

Continue Reading

Latest News

CityView7 bulan ago

Demi Bangun IKN Nusantara, Kementerian PUPR Kirim 25 Orang ke Korsel Belajar Smart City

Kementerian PUPR mengirim 25 orang untuk belajar smart city concept untuk diterapkan di IKN Nusantara ke Korea Selatan. Negara ini...

Kesehatan-Kecantikan7 bulan ago

Asam Jawa, Tanaman Pengundang Makhluk Halus yang Jadi Obat Tradisional Indonesia

Meskipun disebut dengan nama asam Jawa, pohon asam Jawa (Tamarindus indica) aslinya berasal dari benua Afrika. Orang-orang India mengembangkannya karena...

Hangout7 bulan ago

Sudah Ada Sejak Puluhan Tahun, Inilah 6 Tempat Makan Legendaris di Cikini

Cikini terletak di pusat kota Jakarta. Selain menjadi wilayah yang memiliki banyak sejarah, Cikini juga memiliki banyak tempat kuliner. Bahkan...

Properti7 bulan ago

Jadi Buruan Masyarakat Indonesia Selama Pandemi Covid-19, Ini Pengertian Hunian Private Cluster

Berbagai konsep hunian terus dihadirkan khususnya untuk mengantisipasi situasi pandemi. Perumahan mini real estat dengan jumlah unit terbatas lebih mudah...

Traveling7 bulan ago

Ramah untuk Wisatawan Muslim, Ini 4 Alasan Orang Indonesia Wajib Liburan ke Turki

Tempat wisata ramah muslim memiliki peluang menggiurkan saat ini. Sebab itulah beberapa negara sangat gencar menawarkan wisata jenis ini. Turki...

Pojok7 bulan ago

Tradisi Aji Ugi, Pergumulan Islam & Budaya yang Jadi Kebanggan Orang Bugis

Haji adalah salah satu rukun Islam yang kelima. Umat Islam juga meyakini bahwa haji adalah ibadah yang pahalanya berlipat ganda....

Infrastruktur7 bulan ago

Begini Rumitnya Konstruksi Tol Semarang-Demak, yang Sekaligus Tanggul Laut

Jalan tol Semarang-Demak dibangun dengan konstruksi khusus beberapa lapis di atas laut untuk juga menjadi tanggul laut sebagai antisipasi banjir...

Histori7 bulan ago

Asal-muasal Nama Depok, Tempat Pertapaan Prabu Siliwangi yang Kini Jadi Penyangga Ibu Kota

Selain merupakan Pusat Pemerintahan yang berbatasan langsung dengan Wilayah Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, Kota Depok juga merupakan wilayah penyangga...

Traveling7 bulan ago

Pulau Asu, The Paradise on Earth Asli Indonesia

Pulau Asu adalah pulau terpencil dalam Kepulauan Hinako dan merupakan salah satu pulau terluar Indonesia. Pulau Asu berada di wilayah...

Internasional7 bulan ago

Rusia Dinilai Sudah Menang Lawan Ukraina, Ini Buktinya

Pengamat militer dari lembaga think tank RUSI (Royal United Services Institute) di London, Inggris, Neil Melvin, menilai bahwa Rusia sudah...

Internasional7 bulan ago

Pemerintah Rusia Konfirmasi Zelensky Titip Pesan Khusus ke Putin Lewat Jokowi

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky ternyata menitipkan pesan khusus kepada Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), untuk disampaikan ke Presiden...

Properti7 bulan ago

Inilah Standar Rumah Sehat Sesuai SNI

Pandemi Covid-19 yang kita jalani sejak awal tahun 2020 telah mengubah lifestyle hingga konsep rumah. Penerapan rumah yang sehat mutlak...

Nasional7 bulan ago

Beli Minyak Goreng Curah Pakai Aplikasi PeduliLindungi Diperpanjang Hingga 3 Bulan

Pemerintah berupaya untuk menemukan keseimbangan terkait pengendalian minyak goreng dari sisi hulu hingga hilir. Hal itu diungkapkan Menteri Koordinator Bidang...

COVID-19Update7 bulan ago

Korea Utara Sebut Benda Alien di Perbatasan Korsel Sebagai Penyebab Pandemi Covid-19

Korea Utara mengeluarkan pernyataan kontroversial terkait pandemi Covid-19. Mereka menyatakan wabah Covid-19 di negara mereka dimulai dari pasien yang menyentuh...

Internasional7 bulan ago

Serangan Dilakukan Acak, Wanita di AS Ditembak di Kepala saat Dorong Bayi

Sampai kini masih terus terjadi kasus penembakan maut di Amerika Serikat (AS). Bahkan, baru-baru ini kasus tersebut kembali terjadi hingga...

Nasional7 bulan ago

Ibu Iriana, Ibu Negara Pertama yang Kunjungi Ukraina

Untuk melihat situasi dan memberi dukuan terhadap Ukraina atas perang yang terjadi, beberapa pemimpin negera pun mengunjungi Kyiv. Bahkan, terbaru...

Lifestyle7 bulan ago

Anak Kecanduan Gadget? Simak 6 Tips Menghentikannya

Saat ini, anak-anak sudah menjadi lebih terbiasa bermain dengan gadget daripada bermain di luar. Mereka kecanduan game mobile, televisi, dan...

CityView7 bulan ago

Perkenalkan Bubakan, Kampung Elite Para Tukang Bakso di Wonogiri

Diketahui, karena pidato dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam Rapat Kerja Nasional PDIP Perjuangan pada Selasa (21/6/2022) menyebut kata...

Hangout7 bulan ago

Museum PETA, Simbol Penghargaan untuk Pejuang Tanah Air

Museum PETA yang berada di Bogor merupakan destinasi wisata sejarah yang dapat kalian kunjungi untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia....

Bisnis7 bulan ago

Mantan Bos Bukalapak Ungkap Penyebab Ramai Perusahaan StartUp Tumbang

Perusahaan startup secara bersamaan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya beberapa waktu lalu. Hal itu disebabkan kondisi ekonomi yang...

Teknologi7 bulan ago

Mulai 1 Juli 2022, Beli Pertalite Wajib Daftar di Aplikasi Pertamina

Mulai 1 Juli 2022, aplikasi My Pertamina bakal menjadi syarat bagi pembeli untuk mereka dapat membeli bahan bakar minyak (BBM)...

Sosial-Budaya7 bulan ago

Melacak Jejak Sirih dan Pinang, Budaya Nginang Masyarakat Indonesia

Tradisi nyirih kini hanya tersisa dalam sebuah masyarakat tradisional, yang notabene sedikit terpapar oleh proyek modernitas atau proses pembaratan secara...

CityView7 bulan ago

Fenomena Klitih dan Munculnya Maskulinitas Semu

Fenomena Klitih mengalami pergeseran makna dari sesuatu yang positif menjadi sesuatu yang negatif. Jika dulu klitih dimaknai sebagai cara untuk menghilangkan rasa...

Internasional7 bulan ago

Sebar Hoaks Tentang Operasi Militer Spesial ke Ukraina, Rusia Denda Google Rp18 Miliar

Google dikabarkan telah didenda senilai 68 juta rubel atau sekitar Rp 18 miliar oleh pengawas telekomunikasi Rusia, Roskomnadzor. Di mana...

Internasional7 bulan ago

Tiba di Jerman, Jokowi & Iriana Dapat Sambutan Meriah

Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan tiba di Munich International Airport, Munich, Jerman,...

Trending