NETWORK : RakyatPos | ValoraNews | KupasOnline | TopSumbar | BanjarBaruKlik | TopOne | Kongkrit | SpiritSumbar | Basangek | MenaraInfo | Medikita | AcehPortal | MyCity | Newsroom | ReportasePapua | RedaksiPos | WartaSehat JetSeo
Mengenal Sosok Dyota Marsudi, Anak Menlu Retno yang Jabat Dirut Bank Aladin Syariah - Portal Berita MyCity Depok
Connect with us

CityBoomer

Mengenal Sosok Dyota Marsudi, Anak Menlu Retno yang Jabat Dirut Bank Aladin Syariah

Published

on

Dyota Marsudi
Dyota Marsudi

Anak dari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Dyota Marsudi, secara resmi menjabat sebagai Presiden Direktur PT Bank Aladin Syariah Tb.

Pria yang memiliki nama lengkap Dyota Mahottama Marsudi itu mengemban jabatan tersebut usai lulus dari tes keammpuan dan kepatutan yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Keputusan OJK itu tertuang dalam Keputusan Anggota Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-166/D.03/2021 tertanggal 11 November 2021.

Dyota mengaku akan mendukung pengembangan inklusi keuangan di Indonesia lewat Bank Aladin Syariah yang memberikan layanan perbankan syariah.

Baca Juga:

  1. Kerugian Lebih dari Rp2 Miliar, Perempuan Ditangkap atas Dugaan Arisan Online Palsu
  2. Video Nyanyi Tanpa Masker di Acara Nikahan Viral, Bupati Jember Minta Maaf
  3. Satlantas Polres Dairi Amankan 5 Motor Bising

“Teknologi digital yang kami miliki memungkinkan masyarakat Indonesia mengakses layanan perbankan syariah di mana saja dengan mudah,” jelasnya dalam keterangan resmi.

Emiten berkode saham BANK itu, lanjut Dyota, berkomitmen memberikan layanan digital syariah dan memajukan ekonomi digital syariah agar bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para stakeholders yang mendukung kemajuan Bank Aladin Syariah hingga saat ini. Komitmen kami, memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sebagai bank digital syariah pertama di Indonesia,” imbuh dia.

Terkait dengan perubahan nama Bank Net Syariah menjadi Bank Aladin Syariah, Dyota menyatakan perseroan melihat Aladin sebagai brand yang memenuhi kriteria ramah di telinga publik, mudah diingat, memiliki asosiasi yang positif namun tidak eksklusif bagi kalangan tertentu saja.

“Jika dilihat suku katanya, Aladin memiliki arti yang mendalam. Ala berarti dengan atau di atas, sedangkan Din berarti way of life atau faith,” jelasnya.

Dia menambahkan pergantian nama ini bukan sekadar proses merubah nama dan logo, melainkan juga sebuah transformasi diri menjadi bank yang lebih relevan, merangkul dan dekat kepada masyarakat masa kini melalui pendekatan digitalisasi.

Bank Aladin Syariah masih akan melanjutkan pengenalan nama, logo berikut tagline baru dalam acara peluncuran pada beberapa bulan ke depan.

Langkah ini menjadi salah satu upaya untuk lebih mendekatkan citra baru perseroan kepada nasabah dan masyarakat.

Selain Dyota, empat pejabat baru Bank Aladin Syariah yang disetujui dalam RUPSLB yaitu Presiden Komisaris (Independen) Nurdiaz Alvin Pattisahusiwa, yang sebelumnya menjabat sebagai President Director PT Mandiri Manajemen Investasi dari November 2017 hingga Maret 2021.

Dyota yang lahir di Palembang pada tahun 1989 ini adalah putra dari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Dalam keterangan resmi yang dirilis Jumat, 9 April 2021, Dyota disebut sebelumnya memperoleh gelar Master in Business Administration dari INSEAD dan Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia.

Ia sebelumnya menjabat sebagai Management Consultant di Boston Consulting Group pada tahun 2011-2017. Ia juga pernah menjadi Co-Founder & COO di Happy5.co pada 2016-2018.

Tak hanya itu, ia juga pernah menjadi member of National Digital Transformation Committee di PPN/BAPENAS pada tahun 2019 dan merupakan Senior Executive Director of Investments di Vertex Ventures, Singapura pada tahun 2018 hingga 2021.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CityBoomer

Profil Ria SW, Food Vlogger Pertama Indonesia

Published

on

Ria SW

Ria Sukma Wijaya atau yang lebih akrab disapa dengan sebutan Ria SW ini merupakan food vlogger, konten kreator, dan Youtuber Indonesia. Namanya sudah sangat populer di kalangan warganet.

Mengawali kariernya di dunia food vlogger di tahun 2016, membuat dirinya menjadi food vlogger pertama di Indonesia. Wanita kelahiran Jakarta, 29 april ini sukses menyajikan konten-konten yang disukai oleh masyarakat, umumnya oleh kaula muda. Ia mampu memberikan energi positif kepada setiap penontonnya, serta editing vidio yang menarik membuat orang tidak bosan untuk melihatnya.

Diketahui, Ria mengenyam pendidikan mulai dari TK hingga SMA di Fransiscus 1 Jakarta. Kemudian setelah lulus dari bangku SMA, ia meneruskan pendidikannya dengan mengambil jurusan Public Relation di London School of Public Relation.

Sejak berhasil lulus kuliah di tahun 2008 sebelum ia membangun channel Youtube pribadinya tersebut, dirinya sempat beberapa kali mencoba pekerjaan di bidang kreatif. Bahkan Ria pernah digandeng oleh Freemantle media untuk bertanggung jawab sebagai penulis naskah dan kreatif. Setelah itu selama dua tahun, ia sempat pindah ke SCTV sebagai creative dan creative director. Selanjutnya menjadi senior creative di RTV, lalu ditarik kembali menjadi asisten produser oleh Freemantle media.

Baca Juga:

  1. Ria SW Trending, Berhasil Menjadi Food Vlogger Terbaik Versi Warga Net
  2. Asinan, Akulturasi Betawi dan China yang Menyegarkan
  3. Peuyeum, Si Manis Ikonik Kota Bandung yang Disukai Orang Eropa

Setelah itu pada 26 Mei 2016, barulah Ria SW memulai mengungah vidio pertamanya di Youtube yang berjdul “Susah Move On Phone Call Baper #1“. Isi dari setiap vidio yang sajikannya berisikan dengan dirinya yang mencoba untuk mengeksplor berbagai tempat kuliner, baik di Indonesia maupun manca negara. Ria selalu memberikan rokemendasi tempat makan enak berdasarkan dengan yang ia sukai dan memang sudah teruji kualitasnya, ia pun selalu jujur saat mereview makanan.

Ria selalu berusaha memberikan vidio traveling dan kuliner terbaik dengan totalitas yang tinggi. Sehingga tak ayal dirinya sangat digemari oleh banyak orang, dengan pembawaannya juga yang begitu asik dan menyenangkan. Kini Ria pun sukses mempunyai 3,88 juta subscriber di chanel Youtube pribadi milikinya, serta dengan jumlah viewer yang cukup tinggi di setiap vidio yang ia unggah.

Tidak hanya menjadi food vlogger saja, ia pun juga turut menerbitkan buku yang berjudul “Off the Record (2018)“, kemudian “Off the Record 2 (2019)” dan “Off the Record 3 (2021).”

Dengan berbagai karya vidonya yang selama ini telah ia berikan, membuatnya belum lama menjadi trending di Twitter serta berhasil menjadi food vlogger terbaik di Indonedia versi warganet.

Continue Reading

CityBoomer

Sosok Ghozali Everyday, Viral Berkat Foto Selfie NFT yang Terjual Miliaran Rupiah

Published

on

Ghozali Everyday

Ghozali Everyday, pemuda viral berkat foto selfienya yang berhasil terjual seharga milyaran rupiah di NFT.

Nama asli dari Ghozali Everday adalah, Sultan Gustaf Al Ghozali. Pemuda ini lahir pada tanggal 4 Juni, 1999. Usianya yang kini baru 22 tahun, sudah mampu mengantongi uang kurang lebih Rp 13,8 miliar. Uang yang ia dapatkan itu berasal dari foto selfienya, yang berhasil terjual di NFT dengan harga begitu fantatis.

Sebelum hal ini terjadi, Ghozali merupakan seorang mahasiswa di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Semarang. Dirinya kini baru menginjak semester 7, di Fakultas Ilmu Komputer Prodi Animasi D-4 Udinus.

Baca Juga:

  1. Mau Raup Uang Miliaran Rupiah Seperti Ghozali? Begini Cara Jual Foto Selfie Pakai NFT
  2. Modal Selfie Tiap Hari, Ghozali Raup Miliaran Rupiah dari NFT
  3. Mengupas NFT OpenSea, Marketplace yang Bikin Ghozali Tajir Melintir

Pada laman twitter pribadi miliknya, Ghozali bercerita bahwa dirinya gemar menonton Netflix dan anime, layaknya kaum millennial pada umumnya. Kemudian di usia 18 tahun atau tepatnya pada tahun 2017, Ghozali baru aktif untuk mulai mengabadikan foto selfienya. Terkumpul ada 933 foto selfienya dari 5 tahun belakangan ini.

Ghozali mengungkapkan bahwa mulanya ia tidak ada tujuan untuk menjual foto selfienya dalam format NFT. Dirinya rutin melalukan selfie, hanya untuk dokumentasi pribadi ketika ia lulus kuliah saja. Ghozali baru memiliki ide untuk menjual foto selfienya, seusai dirinya selesai membuat vidio rangkuman foto selama lima tahun.

Untuk harga foto yang ia tawarkan bervariatif, dari yang paling termurah Rp 47 ribu, hingga yang paling mahal yaitu Rp 3,1 miliar. Hal yang membuat foto selfie Ghozali ini unik adalah, di mana dirinya selalu berfoto dengan ekspresi wajah yang sama, tepat di depan komputer yang sama pula. Hanya saja latar belakangnya yang berbeda.

Berita tentang dirinya pun semakin heboh, setelah dikabarkan publik figur Indonesia Arnold poernomo, dan Reza Arap turut membeli foto NFT milik Ghozali. Ghozali sendiri mengatakan bahwa ia mengenal NFT dari kampus, dan referensi internet.

Awal ia mengunggah foto di NFT, ia membayangkan NFT isinya seperti 2D atau 3D. Kemudian setelah itu ia berfikir, sepertinya lucu juga kalau ada salah satu kolektor yang memiliki foto wajahnya.

Continue Reading

CityBoomer

Changpeng Zhao, CEO Binance yang Jadi Salah Satu Orang Terkaya Dunia & Siap Sumbangkan 99 Persen Hartanya

Published

on

Changpeng Zhao
Changpeng Zhao

Changpeng Zhao, pendiri dan juga Chief Executive Officer (CEO) Binance, masuk dalam jajaran orang terkaya dunia versi Bloomberg Billionaires Index.

Seperti dinukil dari CNN International, Rabu (12/1/2022), Zhao memiliki kekayaan sebesar 96 miliar dolar AS atau Rp1.372 triliun.

Bahkan, kekayaan Zhao melampaui pendiri Oracle (ORCL) Larry Ellison dan taipan asal India Mukesh Ambani yang kekayaannya melonjak selama dua tahun terakhir.

Baca Juga:

  1. Demi Cegah Penyebaran Covid-19, Wagub Minta Warga Tak Nobar Timnas Indonesia
  2. Mampukah Timnas Balas Kekalahan Telak dari Thailand? Ini Jawaban Shin Tae-yong
  3. Ford Tahun Depan Siap Kembali Jualan Mobil di Indonesia

Meski begitu, Zhao mengaku tak terlalu memikirkan mengenai peringkat orang kaya di dunia.

“Jangan khawatir tentang peringkat. Fokus pada berapa banyak orang yang bisa kamu bantu,” ujar Zhao.

Pencapaian jumlah kekayaan Zhao ditunjang oleh harga mata uang digital di dunia yang bergerak signifikan.

Tahun 2021 lalu, Binance diperkirakan mendapat keuntungan hingga 20 miliar dollar AS.

Nilai tersebut tiga kali lipat lebih besar dari nilai penjualan Coinbase, perusahaan cryptocurrency terbesar di Amerika Serikat.

Nilai kekayaan Changpeng sebesar 96 miliar dollar AS tidak termasuk saham cryptocurrency pribadinya, termasuk Bitcoin dan koin Binance.

Changpeng Zhao lahir pada tahun 1977 di Provinsi Jiangsu. Tahun 1987, seluruh anggota keluarganya bermigrasi ke Kanada setelah diusir dengan cap pemberontak politik.

Setelah mengenyam pendidikan ilmu komputer di Universitas McGill, Montreal, Changpeng bekerja di perusahaan keuangan di Jepang dan Amerika Serikat.

Changpeng pertama kali belajar tentang Bitcoin saat bermain poker bersama teman-temannya pada 2013. Ia mendirikan Binance tahun 2017 di Cayman Island.

Zhao meluncurkan Binance pada 2017 lalu. Secara bertahap, ia berhasil mengembangkannya menjadi salah satu mata uang kripto dengan kapitalisasi terbesar di dunia.

Tak ingin hidup bergaya sultan, ia berniat membagikan sebagian besar kekayaannya seperti entrepreneur kaya raya lainnya sejak masa Rockefeller hingga sekarang.

“Saya ingin membagikan 90%, 95%, atau 99% dari kekayaan saya,” tegas dia.

Continue Reading

Latest News

CityView7 bulan ago

Demi Bangun IKN Nusantara, Kementerian PUPR Kirim 25 Orang ke Korsel Belajar Smart City

Kementerian PUPR mengirim 25 orang untuk belajar smart city concept untuk diterapkan di IKN Nusantara ke Korea Selatan. Negara ini...

Kesehatan-Kecantikan7 bulan ago

Asam Jawa, Tanaman Pengundang Makhluk Halus yang Jadi Obat Tradisional Indonesia

Meskipun disebut dengan nama asam Jawa, pohon asam Jawa (Tamarindus indica) aslinya berasal dari benua Afrika. Orang-orang India mengembangkannya karena...

Hangout7 bulan ago

Sudah Ada Sejak Puluhan Tahun, Inilah 6 Tempat Makan Legendaris di Cikini

Cikini terletak di pusat kota Jakarta. Selain menjadi wilayah yang memiliki banyak sejarah, Cikini juga memiliki banyak tempat kuliner. Bahkan...

Properti7 bulan ago

Jadi Buruan Masyarakat Indonesia Selama Pandemi Covid-19, Ini Pengertian Hunian Private Cluster

Berbagai konsep hunian terus dihadirkan khususnya untuk mengantisipasi situasi pandemi. Perumahan mini real estat dengan jumlah unit terbatas lebih mudah...

Traveling7 bulan ago

Ramah untuk Wisatawan Muslim, Ini 4 Alasan Orang Indonesia Wajib Liburan ke Turki

Tempat wisata ramah muslim memiliki peluang menggiurkan saat ini. Sebab itulah beberapa negara sangat gencar menawarkan wisata jenis ini. Turki...

Pojok7 bulan ago

Tradisi Aji Ugi, Pergumulan Islam & Budaya yang Jadi Kebanggan Orang Bugis

Haji adalah salah satu rukun Islam yang kelima. Umat Islam juga meyakini bahwa haji adalah ibadah yang pahalanya berlipat ganda....

Infrastruktur7 bulan ago

Begini Rumitnya Konstruksi Tol Semarang-Demak, yang Sekaligus Tanggul Laut

Jalan tol Semarang-Demak dibangun dengan konstruksi khusus beberapa lapis di atas laut untuk juga menjadi tanggul laut sebagai antisipasi banjir...

Histori7 bulan ago

Asal-muasal Nama Depok, Tempat Pertapaan Prabu Siliwangi yang Kini Jadi Penyangga Ibu Kota

Selain merupakan Pusat Pemerintahan yang berbatasan langsung dengan Wilayah Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, Kota Depok juga merupakan wilayah penyangga...

Traveling7 bulan ago

Pulau Asu, The Paradise on Earth Asli Indonesia

Pulau Asu adalah pulau terpencil dalam Kepulauan Hinako dan merupakan salah satu pulau terluar Indonesia. Pulau Asu berada di wilayah...

Internasional7 bulan ago

Rusia Dinilai Sudah Menang Lawan Ukraina, Ini Buktinya

Pengamat militer dari lembaga think tank RUSI (Royal United Services Institute) di London, Inggris, Neil Melvin, menilai bahwa Rusia sudah...

Internasional7 bulan ago

Pemerintah Rusia Konfirmasi Zelensky Titip Pesan Khusus ke Putin Lewat Jokowi

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky ternyata menitipkan pesan khusus kepada Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), untuk disampaikan ke Presiden...

Properti7 bulan ago

Inilah Standar Rumah Sehat Sesuai SNI

Pandemi Covid-19 yang kita jalani sejak awal tahun 2020 telah mengubah lifestyle hingga konsep rumah. Penerapan rumah yang sehat mutlak...

Nasional7 bulan ago

Beli Minyak Goreng Curah Pakai Aplikasi PeduliLindungi Diperpanjang Hingga 3 Bulan

Pemerintah berupaya untuk menemukan keseimbangan terkait pengendalian minyak goreng dari sisi hulu hingga hilir. Hal itu diungkapkan Menteri Koordinator Bidang...

COVID-19Update7 bulan ago

Korea Utara Sebut Benda Alien di Perbatasan Korsel Sebagai Penyebab Pandemi Covid-19

Korea Utara mengeluarkan pernyataan kontroversial terkait pandemi Covid-19. Mereka menyatakan wabah Covid-19 di negara mereka dimulai dari pasien yang menyentuh...

Internasional7 bulan ago

Serangan Dilakukan Acak, Wanita di AS Ditembak di Kepala saat Dorong Bayi

Sampai kini masih terus terjadi kasus penembakan maut di Amerika Serikat (AS). Bahkan, baru-baru ini kasus tersebut kembali terjadi hingga...

Nasional7 bulan ago

Ibu Iriana, Ibu Negara Pertama yang Kunjungi Ukraina

Untuk melihat situasi dan memberi dukuan terhadap Ukraina atas perang yang terjadi, beberapa pemimpin negera pun mengunjungi Kyiv. Bahkan, terbaru...

Lifestyle7 bulan ago

Anak Kecanduan Gadget? Simak 6 Tips Menghentikannya

Saat ini, anak-anak sudah menjadi lebih terbiasa bermain dengan gadget daripada bermain di luar. Mereka kecanduan game mobile, televisi, dan...

CityView7 bulan ago

Perkenalkan Bubakan, Kampung Elite Para Tukang Bakso di Wonogiri

Diketahui, karena pidato dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam Rapat Kerja Nasional PDIP Perjuangan pada Selasa (21/6/2022) menyebut kata...

Hangout7 bulan ago

Museum PETA, Simbol Penghargaan untuk Pejuang Tanah Air

Museum PETA yang berada di Bogor merupakan destinasi wisata sejarah yang dapat kalian kunjungi untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia....

Bisnis7 bulan ago

Mantan Bos Bukalapak Ungkap Penyebab Ramai Perusahaan StartUp Tumbang

Perusahaan startup secara bersamaan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya beberapa waktu lalu. Hal itu disebabkan kondisi ekonomi yang...

Teknologi7 bulan ago

Mulai 1 Juli 2022, Beli Pertalite Wajib Daftar di Aplikasi Pertamina

Mulai 1 Juli 2022, aplikasi My Pertamina bakal menjadi syarat bagi pembeli untuk mereka dapat membeli bahan bakar minyak (BBM)...

Sosial-Budaya7 bulan ago

Melacak Jejak Sirih dan Pinang, Budaya Nginang Masyarakat Indonesia

Tradisi nyirih kini hanya tersisa dalam sebuah masyarakat tradisional, yang notabene sedikit terpapar oleh proyek modernitas atau proses pembaratan secara...

CityView7 bulan ago

Fenomena Klitih dan Munculnya Maskulinitas Semu

Fenomena Klitih mengalami pergeseran makna dari sesuatu yang positif menjadi sesuatu yang negatif. Jika dulu klitih dimaknai sebagai cara untuk menghilangkan rasa...

Internasional7 bulan ago

Sebar Hoaks Tentang Operasi Militer Spesial ke Ukraina, Rusia Denda Google Rp18 Miliar

Google dikabarkan telah didenda senilai 68 juta rubel atau sekitar Rp 18 miliar oleh pengawas telekomunikasi Rusia, Roskomnadzor. Di mana...

Internasional7 bulan ago

Tiba di Jerman, Jokowi & Iriana Dapat Sambutan Meriah

Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan tiba di Munich International Airport, Munich, Jerman,...

Trending